Home > News > ASRock X58 Extreme6 – Motherboard dengan Slot Storage Melimpah dan Beragam Fitur

ASRock X58 Extreme6 – Motherboard dengan Slot Storage Melimpah dan Beragam Fitur

December 12, 2010 Leave a comment Go to comments

Dahulu ASRock dikenal sebagai pembuat motherboard kelas entry dengan feature yang unik, seperti dual socket atau dukungan graphics card dengan tiga interface yang dapat dijalankan bersamaan. Namun, kini ASRock menjelma menjadi produsen motherboard yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal ini bisa dilihat melalui berbagai produk high-performance miliknya, yang hadir dengan berbagai feature melimpah. Salah satunya adalah motherboard yang datang ke CHIP kali ini, ASRock X58 Extreme6.

Mengusung seri Extreme6, produk ini didesain secara ekstrem oleh ASRock untuk mendukung   teknologi tercepat saat ini, yaitu six-core processor, teknologi  USB 3.0 dan SATA3. Untuk mewujudkan hal tersebut, ASRock menyediakan enam port USB 3.0 dengan empat port terletak pada bagian backpanel dan dua port di-alokasikan sebagai header port USB 3.0 dalam board ini.

Untuk memudahkan penggunaan header tersebut, ASRock menyediakan sebuah bracket USB 3.0 yang dapat diletakan pada front panel casing ataupun pada bagian backpanel. Sedangkan untuk slot SATA3, ASRock juga menyediakan enam buah slot  SATA  3.  Keenam  slot  SATA3 tersebut bersandingan de­ngan­ enam slot SATA2, sehingga jumlah slot SATA pada board ini mencapai 12 slot. Jumlah yang tergolong banyak untuk ukuran board masa kini.

Slot SATA yang disediakan mencapai 12 buah.Slot SATA yang disediakan mencapai 12 buah.

Untuk expansion slot, board ini menyediakan dukungan 3-Way SLI dan 3-Way CrossFireX. Untuk itu, ASRock menyediakan tiga slot PCIe. Peletakan slot PCIe tersebut juga tergolong baik, karena ASRock meletakan slot PCIe dengan jarak dua slot. Desain ini membuat Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan graphics card lebih dari satu card dalam konfigurasi multi-GPU tidak memiliki udara segar yang memadai untuk mendinginkan graphics card tersebut.

Sebagai solusi pendingin chipset, ASRock masih mempercayakan pada solusi pendingin fanless dengan sebuah heatpipe antara chipset dan mosfet. Walaupun merupakan pendingin fanless, suhu yang dihasilkan masih dapat ditoleransi.

Selain feature yang berlimpah, board ini juga membuktikan bahwa ia pantas dipilih melalui hasil pengujian SYSMark yang sedikit di atas rata-rata board Intel X58 yang pernah CHIP uji.
Namun, bagi Anda yang membutuhkan segala feature, port storage yang begitu melimpah, dan perfoma yang optimal, tentu hasil pengujian tersebut tidak akan menyurutkan niat Anda untuk membeli board ini bukan?

Categories: News Tags: , , , , , ,
  1. December 12, 2010 at 10:09 am

    I read half of this before I realized it was in a language I didn’t understand. I must be stoned.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s