Home > News > Axioo Neon CLW Limited Edition – Bentuk Apresiasi Axioo pada Karya Anak Bangsa

Axioo Neon CLW Limited Edition – Bentuk Apresiasi Axioo pada Karya Anak Bangsa

December 13, 2010 Leave a comment Go to comments

Axioo meluncurkan notebook CAPRI ( Cinta Pada Negeri) Limited Edition pada Agustus lalu. Pada kali ini, CHIP berkesempatan menguji  salah satu seri CAPRI, yaitu Axioo Neon CLW. Neon CLW ini hadir dengan kekuatan Intel Core i7, hard disk 640Gb, memori DDR3 4 Gb, dan feature yang berlimpah.
Dari sisi desain, notebook ini memiliki tampilan yang unik dan terkesan mewah. Tampilan menarik disumbang dari penggunaan material plastik glossy berwarna hitam pada bagian atas dan permukaan sekitar keyboard. Selain itu, Axioo menggunakan warna merah sebagai aksen untuk melengkapi bingkai chrome yang menghiasi sekeliling tepi Neon CLW.

Touch-pad yang dimiliki produk ini berbentuk unik. Touch-pad ini diberi nama HexaPad. Penamaan ini didasarkan oleh bentuknya yang berbentuk segi enam. Selain unik, touch-pad ini memiliki feature Multi-Gesture Functions. Sedikit kekurangan produk ini adalah pe-letakkan tombol klik kiri dan kanan yang berada pada tepi luar notebook. Tombol ini berpotensi lepas ketika Anda mengangkat layarnya. Axioo meletakkan port audio pada sisi depan tepat di bawah tombol klik kiri dan kanan.

Axioo menghadirkan feature Trelivent pada Neon CLW. Feature ini merupakan inovasi ventilasi yang berbentuk unik dan memberikan celah yang lebar untuk mendapatkan sirkulasi udara dengan leluasa. Saat udara panas mengalir melewati heatsink, udara tersebut akan dikeluarkan tanpa terjadi hambatan.

Tombol klik yang terlalu pinggir mudah tercungkil saat akan membuka layar.Tombol klik yang terlalu pinggir mudah tercungkil saat akan membuka layar. 

CHIP mencoba untuk membuktikan keunggulan Trelivent dengan cara mengukur temperatur notebook dalam keadaan idle dan full load. Hasilnya, CHIP menemukan permukaan bawah Neon CLW ini tidak sepanas notebook lainnya. Selain Trelivent, Axioo meletakkan sebuah port VGA, HDMI dan dua buah port USB pada sisi kiri Neon CLW. Jarak yang berdekatan antara port USB berpotensi menyulitkan Anda ketika akan menggunakan kedua port secara bersamaan. Posisi port USB yang menyudut akan menjadikan posisi USB menyimpang tidak sejajar. Desain keyboard tampak rapih dan memiliki jarak yang renggang antar tuts.

Neon CLW dilengkapi dengan layar berukuran 12-inch dan backlight dengan teknologi LED yang membuat gambar lebih terang dan irit daya. Onboard graphics Intel yang disediakan sudah mencukupi untuk memutar film berformat full HD. Kualitas audio yang dimiliki tergolong baik dengan dukungan SRS Sound. Kedua speaker yang disediakan terletak pada sisi kiri dan kanan notebook. Posisi speaker ini menjadikan kualitas output suara lebih optimal.

Categories: News Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s